Sabtu, 16 Juli 2016

Magang di Kantor OJK Purwokerto
 Image result for Kantor OJK Purwokerto

Assalamu'alaykum Pemirsah,

Setelah sekian lama *mode: song* tidak menulis, akhirnya gue kembali memenuhi blog dengan sedikit celotehan dalam bentuk tulisan. Semoga menjadi celotehan yang bermanfaat. Tulisan ini gue persembahkan teruntuk sahabat gue yang akan magang di OJK dan sesiapa saja diluar sana yang berniat untuk magang di Kantor Otoritas Jasa Keuangan. Ok, lets begin the story of internship at OJK from the first:

Bagaimana sih proses magang di OJK || Insyaa Allah secara persyaratan mudah. Hanya saja… pendaftar magang di OJK itu tidak sedikit, terlebih Kantor OJK Pusat/tingkat Provinsi. Pasti waiting list-nya banyak. Jadi.. kita harus bener-bener jeli, kapan magang itu akan direncanakan untuk dimulai, kapan mulai memasukkan proposal. Karena bisa jadi nih, bisa jadi, kalian apply proposal magang di bulan Maret 2015, di approve magang-nya Januari 2016. Ini beneran terjadi lhoo… hehe. Kecuali kalo Fakultas kalian sudah MoU dengan OJK biasanya sih diutamakan. Alhamdulillah.. dulu ketika gue pribadi magang di OJK, prosesnya cukup cepat. Apply Desember 2015, dan mulai magang Februari 2016. Selain itu, kalian harus aktif meminta informasi ke Kantor OJK. "Bagaimana dengan magang saya? Atau bisa juga nih telp ke Kantor OJK agar ada kejelasan kapan magang bisa dimulai". Btw: OJK tidak menerima magang dari SMK. Minimal adalah kalian-kalian yang sedang kuliah/ sudah lulus kuliah.


Lalu persyaratan dan dokumen apa saja yang harus dilampirkan mbak? Langsung saja ya, Jadi persyaratan magang di OJK adalah: Proposal + Surat Pengantar dari Fakultas + CV +  Transkrip Nilai. Gaes, gue lagi berbaik hati mau bagiin contoh proposal *huekss*,  silahkan bisa didownload DI SINI.

Kemudian, magang di sana ngapain aja mbak? || Banyak deh pokoknya. Tergantung di bagian mana kamu ditempatin. Ketika gue magang, KOJK Purwokerto baru ada 3 bagian yaitu: Edukasi & Perlindungan Konsumen, Pengawas Perbankan dan Manejemen Internal. Selama gue magang ya ikut menjelajah dan membantu tugas 3 bagian tersebut. hehe… Sekarang KOJK Purwokerto sudah ada 5 bagian: Edukasi & Perlindungan Konsumen, Pengawas Perbankan I, Pengawas Perbankan II, Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan Manajemen Internal. Insyaa Allah kapan-kapan gue lengkapi lagi tulisan ini. Semoga Allah memberi kesempatan.

Kalo ada yang ingin ditanyakan bisa langsung di kolom komentar. Atau bisa hubungi gue di:

Whats App

                    Salam Hangat,

Susi Riyantika

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 komentar:

Terimakasih telah menghubungi kami. Mohon ditunggu

Contact Us

Address :

Jl. Scientia Boulevard, Kav U2, Summarecon
Tangerang